Translate

Monday, October 19, 2015

pengalaman pertama

Apa yang ada dalam pikiran seseorang itu akan nyata dan Nampak ketika kita akan memikirkannya dengan apa yang ada dalam dimensi yang sama dan akan di aplikasikkan dalam hal yang menarik ketika dua atau lebih orang yang berkumpul dalam suatu perkumpulan yang disebut dengan apa itu sebenarnya perkumpulan. Yang terpenting bagi yang memulainya itu adalah orang yang sadar akan hakikatnya sebagai makluk social yang selalu hidup bersama-sama dan tak selalu memntingkan kepentingan sendiri baik di dalam maupun di luar dan dilingkungan masyarakat.
                Dengan sedikit proses kita dapat mempelajari apa artinya proses itu, proses menurut pandangan saya adalah pembelajaran dasar atau pendidikan dasar yang dimana kita di tuntut sebagai tamu atau junior agar menghargai yang lebih tua yang biasa kita sebut senior. Seandainya kalau tidak ada pengkaderan atau diksaran bagaimana kita akan menghargai senior kita.
                Saya akan menceritakan pengalaman saya ketika baru pertama kali ikut organisasi, saya pertama itu menanyakan apa itu organisasi? Ngapain saya ikut organisasi dan kenapa saya harus mengikuti prosedur yang ada dalam lingkup organisasi? Semua itu saya tanyakan karena saya tidak mengetahui apa itu organisasi, dan sesudah saya mengetahui apa sebenarnya itu organisasi ku baru menyadari mengapa tak ku masuk sejak dulu?
                Ku baru menyadari  kenapa ku tak masuk organisasi sejak dulu karena ku bisa berkomunikasi lancer dengan sesame teman-teman tanpa ada komunikasi yang putus. Ku akan masuki organisasi apapun itu dank u akan berjuang sampai ku selesai dalam organisasi itu.
                Organisasi yang pernah saya geluti itu adalah pramuka meskipun saya sudah mengetahui pramuka itu apa, tetapi saya tidak mengetahui seluk beluk tentang pramuka itu sendiri. Setelah saya memasuki organisasi itu, saya mengetahui banyak hal tentang apa itu arti kemandirian, keersamaan, kerjasama, dan lain-lain. Kini ku bisa mempraktekkan ilmu yang sudah saya pelajari.
                Biar satu organisasi yang saya geluti yang diajarkan itu tentang bagaimana kita berkelana dari ujung ke ujung contohnya mendaki gunung lewat dilembah. Dan tanpa organisasi ku tak akaan seperti sekarang ini

No comments:

Post a Comment