Translate

Monday, October 19, 2015

Mungkinkah

Mungkinkah
                Mungkinkah aku bisa melepasmu dalam kehidupanku dan apakah ku bisa melepasmu dari hari-hariku yang hampir tidak bisa berputar sama skali dan apakah ku harus melupakanmu
                Aku sama sekali bingung harus bagaimana, aku melakukan apa yang aku bisa untuk melupakanmu tapi apalah dayaku apa yang seharusnya ku lakukan demi untuk melupakanmu sepeti tinta yang tak bisa dihapus dengan penghapus dan seperti air yang mengalir tiada hentinya demikianlah itu.
                Aku tidak bisa melupakan karena kamu mungkin orang yang paling berharga dalam hidupku. Seperti pada daun yang jatuh dan layu,tapi aku sangat berharap sekali padamu tapi rasa ini tak harus dipaksakan untuk bersama. Andaikan kau mendengar doaku untuk sekali lagi aku bersamanya  namun semuanya itu tidak harus terjadi seperti yang aku inginkan dan aku pun menyadari itu bahwa apa yang kita inginkan baik itu hal yang penting atau penting sekali sama sekali tidak bisa menggoyakan rasa yang ada padamu untuk menjadi berkebalikan dengan apa yang terjadi padaku sekarang, apapun yang aku lakukan tidak berarti dimatamu dan apapun yang ku kerjakan sama sekali tak kau anggap. Aku bagaikan burung tanpa sayap yang tak bisa terbang kesana kemari untuk mencari makan, begitulah aku yang tak bisa berbuat apa-apa bila tanpamu seperti seekor burung itu yang tidak bisa terbang begitu lah aku yang tak bisa berbuat apa- apa bagi dirimu.

                Dirimu yang begitu berarti untuk ku namun bila kau tak menganggap ku berarti mengapa semua ini terjadi padaku dan kepada seseorang yang telah mencintaimu, rela melepaskan semua kerinduannya untuk bermanjakan denganmu namun ku tak menyangka bahwa kau lah yang tidak bisa dipercaya, mungkinkah ini sebuah takdir bahwa kita tak akan bersatu karena ada pertanda yang menyatakan itu dan kita tak harus paksakan bila terjadi, mungkinkah seseorang yang sedang berjalan diatas kerikil tidak mendapatkan luka? Atau seseorang yang berjalan diatas bara api tidak merasakan sakit? Semuanya itu merasakan sakit termasuk jika seseorang dikhianati oleh orang lain dan orang lain itu tidak mengakuinya sedikitpun  itu akan menimbulkan sakit yang luar biasa. Dan jika mengakuinya akan terasa sakit juga tapi akan hilang seiring berjalannya waktu. Tapi orang yang dibohongi tidak akan hilang meskipun termakan waktu tanpa ada permintaan penyesalan dari orang itu.  

No comments:

Post a Comment